Trik merubah warna background widget dengan CSS3

Trik merubah warna background widget dengan CSS3huft..udah lama ga posting lagi,dikarenakan bentar lagi mau Ujian akhir sekolah+ tes masuk perguruan tinggi di binus.
pada kesempatan kali ini,saya mau kasih tau cara ganti warna widget blog pada elemen hanya dengan css
dan ditambah dengan sentuhan CSS3.trik ini juga tidak akan memberatkan blog sobat,karena penggunaan'a pun minim.trik ini bisa membedakan warna background antar widget,misal'a widget followers kamu warna biru,trus widget label/kategori,warna hijau..itu contoh sederhananya.





langsung aja saya kasih tau cara'a,

pertama ke rancangan=> elemen halaman pilih widget yg akan diberi background warna,lalu klik edit pada salah satu widget'a

lalu copy nama widget'a seperti gambar dibawah ini.

kalau sudah dicopy,langsung ke edit HTML

kamu paste nama widget yang tadi.misal:

Followers1

kamu tambahkan kode #

jadi seperti ini " #Followers1 " karena menggunakan syntax ID

selanjutnya,masukan CSS'a

seperti dibawah ini
#Followers1 {background:#ffffff;}

selesai deh,ada background pa salah satu widget..tapi design'a masih biasa aja...

langkah selanjut'a,kita tambahkan hiasan CSS3

Border Radius CSS3
-webkit-border-radius: 8px;
-moz-border-radius: 8px;
untuk style lain'a,sobat bisa ambil css'a disini


jadi'a seperti ini
#Followers1 {
background:#ffffff;
-webkit-border-radius: 8px;
-moz-border-radius: 8px;}



cara diatas,sama untuk widget lain'a,misal nama widget: HTML1,HTML2,BlogArchive1,Profile1,Label1.
Note:besar/kecil text sangat memperngaruhi keberhasilan trik ini.


lalu,jika sobat ingin edit judul widget/title pada widget,css'a beda lagi.css'a ditambahkan h2
menjadi: #Followers1 h2 {isi CSS}

mau tambahkan hover efek??silakan...

tinggal tambahkan lagi css'a
menjadi seperti ini
#Followers1:hover {isi CSS}

Selamat mencoba sob,kalau ada yang ingin ditanyakan,jangan lupa kasih komen'a ya!jangan sungkan sob ^^

Komentar

  1. pertama nih sob,,, d tunggu knjungan balik sob

    BalasHapus
  2. template saya sudah ancur dikotak-katik, jadi gak berani lagi hehe..
    kalo saya bisa photoshop, langsung dicoba deh :D hehe..
    nice info, gan !

    BalasHapus
  3. hahaha,kalau ancur,mending ganti template lagi sob ^^

    BalasHapus
  4. Hahaha,ia nih.maklum template msh 3hari,blum sempet ngerubah lg.template yg ini mau saya share lg.rasanya blum cocok dgn blog saya.thanks atas perhatianya sob n_n

    BalasHapus
  5. penasaran lagi nich,
    template barunya kaya apa laig ya??

    BalasHapus
  6. liat kode warnanya gimana ???
    n copy #Followers1 {background:#ffffff;}
    nya bebas ???
    <<<< masi amatir- ^^"

    BalasHapus
  7. hhayy...!!
    kritik Template blogku ya! pliissss
    nih blogku Rachmath.co.cc
    kritik aja dih box komen, PLIS
    ok, trimasih...

    BalasHapus
  8. nice tutor.... salam kenal..

    BalasHapus
  9. Belom berhasil tuk widgetku, John...Maklum orang baru!

    BalasHapus
  10. hhahha,ayo dicoba lagi sob~xDD

    BalasHapus
  11. Thanks You Sobt. Sangat menginspirasi. Saya coba dulu yaa

    BalasHapus
  12. Wah ga bisa sobb..selalu ada pesan ini "ID widget baru "#Followers1 {background:#ffffff;}" tak valid untuk tipe berikut: Followers"

    BalasHapus
  13. itu yang bermasalah htmlnya gan ada yg bentrok atau sama.
    yang ini.





    klo bikin dobel,lebih baik,Followers1 ganti jadi Followers2 biar ga bentrok

    Oia,saya ingatkan lagi,trik ini bwt semua widget,bkn cuma bwt Widget Followers

    BalasHapus
  14. yang ini.

    b:widget id='Followers1' locked='false' title='Followers' type='Followers'

    BalasHapus
  15. ahahaha manjur kka trik nya :D
    http://akebtosu.blogspot.com

    BalasHapus
  16. kalau sudah dicopy,langsung ke edit HTML

    kamu paste nama widget yang tadi.misal:

    Followers1....

    yang dimaksud "kamu paste" itu paste dimana gan, kok ga dikasih tau tempatnya?

    BalasHapus
  17. haha.. thanks sobat posting ini sangat membantusaya tunggu psoting selanjutnyamampir ke sini juga ya http://chaone-blog.blogspot.com/

    BalasHapus
  18. aduhhhhh bingung ane bang Jo masangnya gimana itu kode ditaruh dimana yah

    BalasHapus
  19. semoga diupdate lagi tutorialnya, soalnya bikin bingung :D
    pengn nyoba di http://mdr-share.blogspot.com/ tpi bingung mulainya dari mana ahahaha

    BalasHapus

Posting Komentar

"Maaf komentar anda tidak akan dibalas, karena blog ini sudah tidak aktif. Terima kasih"

"Sorry your comment will not be replied, because this blog has been inactive. Thank you"

Postingan populer dari blog ini

K-ON!! Blogger Template

Shiroi Blogger Template

Unbreakable Machine Doll Blogger template